Rabu, 27 Februari 2013

Menjaga Berat Badan Selama Kehamilan

"Gendut = Hamil"

Peningkatan berat badan selama kehamilan dapat berdampak buruk bagi kesehatan,  misalnya saja dapat menyebabkan diabetes dan bayi yang kegemukan dan mengaharuskan operasi pada saat melahirkan, peningkatan berat badan si ibu hamil ini memang tidak bisa dihindarkan karena ibu yang sedang hamil harus mengkonsumsi banyak nutrisi untuk menjaga tubuh tetap sehat dan juga untuk perkembangan si calon bayi.
Menjaga berat badan disini artinya bahwa ibu hamil tidak melebihi standar berat badan yang mungkin dapat ditanyakan kepada dokter anda, bukan berarti menjaga disini untuk tetap seksi atau masih terlihat seksi seperti belum hamil. Untuk menjaga berat badan agar tidak berlebihan pada saat hamil anda sebaiknya memperhatikan hal-hal di bawah ini.
  1. Menghitung kalori, kalori yang dibutuhkan ibu hamil yaitu 2,500-2,700 kalori tiap harinya
  2. Menghindari Fast Food atau makanan cepat saji, biasanya makanan ini banyak mengandung kalori dan sedikit mengandung nutrisi, sebaiknya hindarilah fast food demi kehamilan anda.
  3. Mengurangi gula, misalnya saja pada saat ibu hamil menginginkan ice cream dapat diganti dengan youghurt atau buah, intinya merendahkan kadar gula yang masuk ke dalam tubuh.
  4. Perbanyak sayuran dan buah.
  5. Berolahraga, misalnya bagi ibu hamil mengikuti senam ibu hamil atau sekedar jalan-jalan ke tempat yang diinginkan misalnya saja mal dan sebagainya tetapi jagalah kondisi agar tidak terlalu capek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar